twitter



Halo kawan..maaf nih...belum bisa bw secara penuh nih...ke blog kawan-kawan ku semua..ini soalnya lagi diuji lagi kesabarannya oleh Allah SWT. Kemaring di kasih kenikmatan sakit berupa sakit panas...eh sekarang oleh Allah SWT diberi kenikmatan lagi berupa sakit di mata. Jadi hanya sempat sekolah dan puasa beberapa hari terus terus tidak masuk dan ndak puasa lagi, karena harus minum obat. 

Sakit mataku ini tidak tahu awalnya. Tahu-tahu bangun tidur mata kiriku tiba-tiba bengkak. Namun masih belum terasa banget. Aku masih bisa sekolah dan puasa. Sore harinya sama bibi dan mimi, aku dibawa ke dokter dekat rumah. Rencana mau dikasih obat berupa pil dan tetes mata. Namun yang diambil hanya tetes matanya karena aku nggak bisa minum obat yang berupa pil, saja.. Lha kalo pas sakit seperti sakit kemarin bagaimana minum obatnya, kalau pil tidak mau. Biasanya bibi sama mimiku minta obatnya berupa sirup. Berhubung sirupnya tidak ada yach..hanya tetes matanya saja yang dibeli. Setelah di kasih obat tetes mata rasanya agak mendingan.

Mata sebelah kiri sudah sembuh, eh menyusul mata sebelah kanan, bahkan bengkaknya lebih parah alias lebih besar dan terasa sakit. Kondisi kelopak mata sampai mining-mining (basa jawa nih) kalau dalam bahasa Indonesiane artinya kurang lebih apa yach.. pokoke mining-mining aja dech..he..he... Berhubung semakin parah, aku diantar ke dokter lagi, namun kali ini ke dokter mata di rumah sakit. Menurut dokter katanya ada 3 (tiga) sebab kenapa mataku bisa bengkak yaitu karena iritasi yang kemudian terjadi infeksi, timbilen(bintitan), beleken (mata merah). Yach ternyata ada tiga penyebabnya...he..he..kalau mata memerah tinggal beli obat mata di warung depan rumah selesai sudah..atau kalau hanya timbilen...tinggal minta tolong bibi mencari bulu mata yang selip...sembuhlah...lah ini ada tiga penyebabnya bergabung menjadi satu...menyerangku... pantesan....sakitnya minta ampun. 

Alhamdulillah setelah diperiksa dokter mata, saat ini aku sudah mulai berangsur-angsur mulai bisa beraktifitas lagi.

26 komentar:

  1. waduh, cuaca sekarang memang tak bersahabat. cepet sembuh ya...

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. semoga sakitnya cepet sembuh
    semangat
    :D

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. wah jangan dekat-dekat, entar aku ketular! hehe

    bcanda kok jar..moga ceoet sembuh ya..:)
    kan udah dibawa ke dokter.
    anak kuat gag bole sakit..:p
    biar kayak om, sehat selalu..:D

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. ya moga bener2 pulih ya matanya.

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Repot ya kalo sakit di bulan puasa...

    semoga cepat sembuh Ya De...

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Katanya kalo trimbilen itu sebabnya karena sering ngintip?bener gak yah?hehehe..
    semoga cepet pulih seperti semula dan segeramelaksanakan ibadah puasa yang udah hammpir dapat separo bulan ini!
    Bali Villas Bali Villa

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Semoga cepet sembuh ya De...tetep semangat !! ^_^

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. waduh cepet sembuh ya jar..... sakit mata emank paling ndak enak tuh hhe......

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. waduh hahaha, cepet sembuh deh jar yaaa

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. kalo gitu.. langkah pertama.. cucilah tangan sebelum menyentuh mata! Tangan itu sarang kuman, dik.. apalagi kalo abis maen tanah, atau apaaa aja, trus, matanya kelilipan, maen digosok aja.. ya.. begitu.
    Jadi harus hati2, dan jaga kebersihan selalu..
    Cheers!

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Dulu sering tuh daku kena penyakit mata begituan, tapi sudah lama tak kambuh. Semoga bisa mengurangi dosa. :)

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. aq suka sama kata2 kamu son kenikmatan sakit, jd sakit itu nikmat, yang penting tetep sabar g perlu ngruguh / sambat th itu ujian kesabaran dr Allah, setiap penyakitkan pasti ada obatnya, cepet sembuh yh sob

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. yang lagi sakit cepet sembuh ya,,,
    salam dari petani jabon

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. slam juga bis sakit ni fajar, tp cuma sakit sariawan...
    semoga cepet sembuh ya

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. semoga lekas sembuh mas

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Ya Alloh arek ganteng sakit ta?
    Moga lekas sembuh ya

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. o o ohhh gituh

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. cepet sembuh ya sobat ^^^,,,salam kenal :)

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. sekarang dah sembuh belum yah sakitnya, mudah2han aja deh udah sembuh biar bisa menjalankan ibadah puasanya dengan lebih enakan.

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Wah kayanya mata udah mulia pulih nie... udah bisa Ng'bloh hhe...... Semangat haha....

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. sehat selalu ya.... jaga kesehatan... heheheh

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. semoga lekas sembuh ya, dan bisa berpuasa kembali.

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. udah sembuh kan jar?

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. kembali lagi disaat sahur
    smoga udah sehat
    :D

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Semoga Allah mengampuni dosa orang-orang yang sakit dalam keikhlasan..

    Cepat sembuh njih Anak Bagus

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. kok mas fajar sakit
    ketularan siapa sih?

    Ma kacih ya telah berkunjung

Posting Komentar

Matur nuwun sampun kersa mampir lan kersa maringi pitutur wonten Diary Sang Fajar...