twitter


 
Hi..kawan...lama ndak jumpa nih..di dumay... he.he.he.. maklum..lagi..sibuk sekolah... (alasan.. ya).. nggak ding..ni juga lagi hiatus..so lama ndak mencoretkan..tinta ke kertas blog.. Yach.. mungkin diakhir tahun ini mencoba kembali untuk mencoret kertas blogku yang lama kosong.. Kali ini saya ingin menceritakan kegiatan selama liburan.
Saya libur selama dua minggu, yang pasti.. nanti tanggal 2 Januari 2011 sudah masuk kembali.. Selama liburan kali ini, saya tamasya ke Candi Borobudur. Candi Borobudur terletak di Kota Muntilan, kalau dari Jogja kurang lebih jarak tempuhnya bisa ditempuh dalam waktu satu jam saja. Pergi tamasya ke Candi Borobudur merupakan hal yang pertama banget bagi saya. Awal mulanya sich mau ke Kyai Langgeng Magelang, namun ternyata abi sudah mempunyai rencana untuk ke Candi Borobudur. so, kami saya dan umi mengikuti..saja rencana abi. he.he.he.. dan kata abi untuk ke Kyai Langgeng nanti kala liburan lagi. 

Perjalanan menuju Candi Borobudur terbilang lancar jaya, kemacetan belum terlalu signifikan. sesampainya di Candi Borobudur, saya bersama abi langsung menuju loket untuk membeli karcis sejumlah 4 buah. Saya kira, saya masih bisa mendapatkan potongan harga, ternyata sudah tidak bisa karena usia saya telah melampaui dari usia mendapatkan potongan harga yaitu 6 tahun. Padahal kalau bisa mendapatkan potongan harga lumayan tuch harganya.. he.eh.eh.. Karcis sudah ditangan, so kami lalu masuk ke wilayah taman Candi Borobudur. Begitu masuk wow... keren.. Candi Borobudur.. tampak gagah perkasa berdiri.dengan latar belakang langit yang biru. Hal itu semakin menambah rasa ingin diri ini segera menaiki Candi Borobudur. Sebelum naik Candi Borobudur, saya istirahat sebentar untuk persiapan menaiki tangga candi. Soalnya dari loket masuk sampai ke pelataran candi lumayan jauh sich.. jaraknya.., so.. saya udah kecapean duluan sebelum naik ke candi. Setelah dirasa sudah cukup terobati rasa lelahnya, saya bersama abi, dan nenek mulai menapaki tangga candi dengan berdesak-desakan sama pengunjung lainnya. Lha mimi mana.kok nggak ikut naik... nah..itu dia.. mimi saya ternyata sudah kecapean... so beliau tidak ikut naik..hehe.eh.

Untuk menghindari berdesak-desakan  dengan pengunjung lain, maka saya sama nenek memutar mencoba mencari jalan yang sepi.. namun..ternyata... doooh...kok sama saja...padat semua.. akhirnya mau tidak mau kembali berdesakan..he.he.he.. dan pas mau menuju stupa candi yang utama.. harus antri satu persatu... doooh... kok repot banget yach... dengan terpaksa lagi...saya harus antri.. he.he.. namun tak apalah...akhirnya bisa terobati..juga rasa terpaksa itu begitu pas mencapai puncak Candi Borobudur melihat pemandangan sekitar Candi Borobudur yang begitu indah dan menawan...
Setelah dirasa cukup menikmati Candi Borobudur, akhirnya kurang lebih pukul 12.00 siang, saya, abi, mimi dan nenek pulang kembali menuju ke Yogyakarta..



35 komentar:

  1. ga pernah maksain naik
    cape...
    paling nongkrong di tempat temen
    pelatih gajah disana

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. belum pernah ke atasnya :D
    and baru lewat sepintas doang


    ditunggu ya kunjungan baliknya ya ke http://century21.co.id

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. wah liburan ke borobudur.

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. liburan bersama keluarga tentunya mengasikkan

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Sayua juga asalnya dari Yogyakarta lho. Pernah pergi ke Candi itu ama teman2. Tapi sekarang udah di Pekanbaru. Artikel ini mengingatkan saya pada Kota kelahiran saya.

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Laptop Review, Software and Driver

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. jadi pengen menjelajah ke candi borobudur juga niiih... kapan2 ksana juga aah....

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Great one Thanks for sharing this information which is useful for all.

    php web development

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Wahhh.,., asyik,.,. kemaren pas liburan aku juga ke Borobudur.,., :D

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. bulan juni nanti aku mau ke jogja, btw makasih ya infonya, jadi aku ada persiapan info tentang borobudur nih!

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. ahahaa.. beberapa waktu lalu saya juga nulis tentang borobudur.. cuman terakhir kesana taun 2008, sekarang udah banyak berubah kayaknya.. tapi nggak pernah bosen laah

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. lama ga maen ke candi ini..
    tiap tahun harga tiketnya naik terus ya :(

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. waah sepertinya seru ya :D

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. itu daerah megelang ya..
    jd kangen pengen kesana...
    trakhir ksana msh SD dlu..hhehe

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. bosen saya sama candi borobudur...
    cm deket rumah soalnya..
    ibaratnya halaman rumah sendiri..
    :P

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. liburan yang menyenangkan ya...btw template di upgrade nih... hehehe
    nice posting :)

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. asik ke'nya jadi ingin cepat2 liburan nih kesan mumpung lum balik ke sumatra

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. nanti nyusul kesan :)

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Hai Fajar, co cute profilnya! sy jadi pengin ke Borobudur lagi baca tulisan ini. There s always something that makes we comeback to Yogya.. Makasih dah di share!

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. jadi pingin ke borobudur lagi nih.. udah lama..

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. yehehehe, sebentar lagi Saya mampir juga ke Borobudur :D
    Tulisan ini semakin membuat waww. :D semakin tergerak untuk cepet kesana . yayayaya

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. jadi kepengen ke candi borobudur, kapan kapan kesana deh. heheh kunjungi balik ya sob. thx

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. wah yg abis jalan2 asik nya :D

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. Terakhir saya SMA kesana. Kira2 sudah sekitar 6 tahun yang lalu.. :D

    Mungkin sekarang sudah banyak perubahan ya?

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. sudah lama sekali saya tidak kesana, itupun saya kesana saat saya masih kecil

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. salam kena;l
    kunjungan perdana

    ditungu kunjungan balik n follownya

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. halo fajarrr,....

    hemm candi borobudur, duuhh udh bertahun-tahun lalu jln2 kesana.

    pengen lai sih ajak kaka dan sean kesana, liat pic disini jd kepikiran jln2 ke jogja :)

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. jsdi inget waktu sekolah dulu main2 di borobudur ,, ^_^

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. saya baca baca ko itu 2011. emang ud lama sekali dong pengalamannya. tapi tetap aja menarik nie, menyenangkan sekali.

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. waw,, jadi pengen ke borobudur lagi nih :)

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. wew asik dong libur 2 minggu ... 2011?
    udah lama banget neh gak kesono lagi :D

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. haduh kapan yia ke yogya lagi...:(

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. saiia mungkin satu2nya orang yang belum pernah pegang borobudur di sini kang ;( hiks

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. usianya sudah tidak lagi mendapat potongan ya gan, hehehe. jadi malu bacanya. :D

    Ma kacih ya telah berkunjung
  1. senang donk kesana

    Ma kacih ya telah berkunjung

Posting Komentar

Matur nuwun sampun kersa mampir lan kersa maringi pitutur wonten Diary Sang Fajar...